7 tips belajar SEO dengan cepat dan mudah

Selain kursus SEO atau penggunaan jasa SEO, Anda juga bisa belajar SEO secara mandiri. Dengan mempelajari SEO sendiri, Anda dapat menghemat biaya, memperluas keterampilan, dan meningkatkan kualitas situs web Anda. Dengan manfaat sehebat ini, apakah Anda yakin tidak akan belajar lebih banyak tentang SEO mulai sekarang? Kami telah mengumpulkan 7 tips sederhana dan cepat untuk mempelajari SEO yang dapat Anda salin. Yuk, ikuti triknya di bawah ini!

(1) Perhatikan kata kunci primer dan sekunder saat membuat konten!

Sebagus apa pun kontennya, tidak mungkin sebuah situs web akan naik ke posisi teratas di Google Penelusuran jika tidak memiliki kata kunci yang populer. Oleh karena itu, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari tahu cara membuat konten berkualitas tinggi dan efektif! Sebelum membuat konten apa pun, pastikan Anda melakukan riset kata kunci. Anda dapat mengandalkan berbagai alat SEO untuk menemukan kata kunci yang sedang tren.

Ada dua jenis kata kunci yang harus dicari, yaitu kata kunci primer dan kata kunci sekunder. Kata kunci utama ini mewakili merek atau merek Anda dan posisinya ada di halaman arahan. Sementara itu, kata kunci sekunder fokus pada detail situs web Anda dan biasanya disertakan dalam artikel. Setelah Anda mengidentifikasi kata kunci utama dan minor, pasti akan lebih mudah bagi Anda untuk membuat konten berkualitas tinggi.

(2) Ketahui kiat pertama untuk membuat konten berkualitas tinggi

Apa saja syarat agar suatu konten atau artikel masuk dalam kategori artikel berkualitas? Sebuah konten dikatakan berkualitas jika mengandung kata kunci, artikel yang tidak terlalu pendek atau terlalu panjang, dan konten yang otentik. Jika Anda memenuhi kriteria tersebut, akan lebih mudah bagi Google untuk melakukan crawling terhadap artikel atau website Anda.

Ketiga faktor ini harus seimbang. Artikel yang panjang dan memiliki kata kunci yang bagus belum tentu berhasil di Google jika ada plagiarisme di dalamnya. Kondisi ini juga berlaku sebaliknya. Jadi ikuti tiga mantra ini saat menulis konten, oke?

(3) Kata kunci harus muncul di judul dan di deskripsi meta

Salah satu trik dasar SEO yang perlu Anda ketahui adalah keharusan untuk memasukkan kata kunci dalam judul dan deskripsi meta. Alasan untuk ini adalah bahwa kedua elemen ini menentukan apakah artikel Anda akan mendapat peringkat yang baik di mesin pencari atau tidak.

Selain itu, judul dan deskripsi meta yang muncul di mesin pencari dibaca oleh pengguna. Judul dan deskripsi meta juga menentukan apakah pengguna mengklik artikel Anda atau tidak. Silakan buat deskripsi meta singkat yang menarik, mengandung kata kunci dan berisi informasi terpenting dari artikel Anda.

(4) Membangun backlink di situs lain

Jika Anda ingin SEO yang baik, buat artikel atau konten berkualitas untuk situs web lain untuk digunakan sebagai referensi! Oleh karena itu, Google tidak mempersoalkan kredibilitas website Anda karena dianggap sebagai sumber atau sumber dari banyak artikel. Inilah yang dikenal sebagai backlink ketika situs web lain menautkan ke situs web Anda. Semakin banyak backlink, semakin baik SEO website Anda.

Lalu bagaimana jika website Anda masih baru dan belum memiliki banyak backlink? Anda dapat bekerja dengan banyak situs dan menawarkan penulisan artikel untuk mereka. Jika ada pemberitahuan, artikel tersebut harus berisi link ke website Anda. Jika tidak, Anda dapat membuat situs satelit atau blog yang memiliki tautan balik ke situs web utama.

(5) Semakin pendek URL, semakin baik hasilnya!

Kesalahan umum yang sering dilakukan oleh penulis yang tidak berpengalaman adalah membuat artikel dengan URL yang panjang. Faktanya, salah satu kunci rahasia untuk meningkatkan peringkat konten Anda adalah dengan mengoptimalkan URL artikel. Ada tiga poin penting yang perlu diingat saat merevisi URL artikel.

Semakin pendek URL, semakin baik hasilnya. Pastikan URL konten Anda tidak lebih dari 60 karakter. Jangan membatasi diri Anda pada URL pendek; pastikan URL berisi kata kunci, mudah dipahami dan dapat mewakili keseluruhan artikel. Yah, meskipun kelihatannya mudah, membuat URL yang bagus tidaklah mudah.

(6) Rekam cuplikan unggulan

Apakah Anda ingin mendapatkan banyak lalu lintas organik dari Google? Anda dapat menargetkan posisi cuplikan unggulan. Di bawah ini adalah contoh Cuplikan Unggulan Google.

Kiat belajar SEO independen

Jika artikel Anda berhasil muncul sebagai cuplikan unggulan di pencarian Google, lebih banyak orang akan dapat mengakses artikel Anda. Namun, untuk mengisi posisi ini, Anda perlu membuat artikel yang benar-benar berkualitas tinggi dan mengandung kata kunci populer. A

Lihat Juga :

https://creasi.co.id/
https://fintekmedia.id/
https://kricom.id/
https://kissasian.id/
https://travelbos.co.id/
https://kebangkitan-nasional.or.id/
https://www.sudoway.id/
https://mozillalinks.org/
https://jurubicara.id/
https://memphisthemusical.com/
https://minglebox.com/
https://ngelag.com/
https://newsinfilm.com/
https://voi.co.id/
https://jadwalxxi.id/
https://desamembangun.id/
https://kanreg12bkn.id/
https://ejurnalbalaibahasa.id/
https://ppdb-batam.id/
https://balaibahasajateng.id/
https://www.bolt.id/