5 fungsi pengeditan untuk peran Instagram

Bagi Anda yang sedang bersiap untuk beralih dari TikTok ke Reels, kami telah menyiapkan artikel khusus. Sebelum menggunakan TikTok versi Instagram ini, hal pertama yang harus Anda ketahui tentang Reels Instagram adalah 5 fitur pengeditan. Mengetahui cara kerja fungsi pengeditan ini dapat memberi Anda lebih banyak fleksibilitas dalam merekam video di masa mendatang.

Lima fungsi pengeditan gulungan termasuk audio, efek AR, timer dan hitung mundur

, penyelarasan dan kecepatan. Lalu apa saja fungsi dari masing-masing fungsi tersebut? Yuk, simak penjelasan kami berikut ini.

  1. Audio

Mau videonya lebih menarik? Anda dapat memutar video Reels dengan suara dengan mencari lagu yang berbeda di perpustakaan musik. Jika tidak, Anda dapat menambahkan audio asli Anda sendiri. Anda dapat dengan mudah merekamnya melalui gulungan dan menambahkannya ke video.

Keuntungan menggunakan audio Anda sendiri adalah Reels menambahkan atribut audio kepada Anda. Pedoman ini tentu sangat membantu para pembuat konten untuk meraih popularitas. Nantinya, pengguna Reels dapat menggunakan audio Anda.

Efek AR

Instagram bekerja sama dengan pembuat konten dari seluruh dunia untuk menciptakan efek AR. Ini akan memberi Anda lebih banyak opsi untuk mengedit video Anda. Siapkan beberapa klip dan berikan setiap klip efek yang berbeda. Nantinya, Anda memberikan pengalaman tak terlupakan dalam 15 detik yang dihabiskan pemirsa untuk menonton video Anda.

Pengatur waktu dan hitung mundur

Untuk mempermudah perekaman, Reels juga dilengkapi dengan timer dan countdown. Anda hanya perlu menekan timer untuk perekaman yang lebih nyaman. Hitung mundur 3-2-1 akan muncul sebelum proses perekaman dimulai. Ini membuat manuver lebih mudah karena Anda tidak perlu terus-menerus memegang ponsel di tangan.

  1. Sejajarkan

Jika terjadi masalah teknis, Anda dapat mengandalkan pengaturan ‘Align’. Pengaturan keselarasan berguna untuk menciptakan efek “halus” pada transisi video. Kami sangat merekomendasikan fitur ini jika Anda ingin membuat video dengan konsep ganti kostum atau menambah teman.

  1. Kecepatan

Terakhir, Anda juga memiliki fleksibilitas untuk menyesuaikan kecepatan video. Fungsi kecepatan memungkinkan Anda untuk mempercepat atau memperlambat klip. Anda juga dapat membuat efek gerakan lambat di klip jika Anda mau.

Setelah Anda memahami 5 fungsi pengeditan Reels di Instagram, mereka akan lebih mudah digunakan. Anda juga dapat secara efektif membangun pengikut dengan menggunakan gulungan. Banyak keberuntungan.

Lihat Juga :

https://ruaitv.co.id/
https://cmaindonesia.id/
https://rakyatjakarta.id/
https://gramatic.id/
https://tementravel.id/
https://psyline.id/
https://cinemags.id/
https://imn.co.id/
https://bernas.co.id/
https://mt27.co.id/